Headlines News :
Home » » PENGEMBARA DESA DI NEGERI SAKURA

PENGEMBARA DESA DI NEGERI SAKURA

Written By pak dirman on Tuesday, June 12, 2018 | 7:19 PM

Dalam proses kehidupan, tentunya ada banyak sekali pengalaman yang kita dapatkan. Banyak hal yang terjadi atau kita alami dalam setiap langkah perjalanan hidup ini. Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda. Itulah yang menjadikan hidup kita istimewa. Pengalaman adalah harta yang sangat berharga. Uang ataupun benda-benda mewah yang kita miliki bisa hilang, habis ataupun rusak. Akan tetapi, pengalaman tidak akan pernah hilang. Ia akan tetap tersimpan dalam pikiran kita sampai kapan pun.

Setiap pengalaman yang kita dapatkan tentunya akan memberikan kesan tersendiri. Dari berbagai pengalaman itulah, kita dapat mengambil pelajaran. Baik itu pengalaman yang menyenangkan, maupun pengalaman yang menyedihkan. Dengan pengalaman yang menyenangkan, kita dapat mengambil pelajaran bahwa ternyata Allah telah mengatur skenario kehidupan kita dengan begitu indah. Sehingga kita dapat merasakan berbagai kesenangan tersebut. Dari sanalah kita dapat belajar untuk selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Dengan pengalaman yang menyedihkan, kita dapat belajar bahwa ternyata dalam proses kehidupan, kita tidak selalu memperoleh kebahagiaan. Sesekali kita harus diuji. Sejauh mana ketaqwaan kita kepada Allah.

Tetaplah bersyukur. Karena sesungguhnya semua ujian dan pengalama
n menyedihkan itulah yang dapat menjadikan kita semakin kuat dan semakin dekat denganNya. Jadikanlah pengalaman itu sebagai hal yang sangat berharga. Sikapilah dengan bijak setiap pengalaman yang kita dapatkan. Akan ada hikmah serta manfaat yang bisa kita rasakan. Sehingga menjadikan kita semakin baik dalam menjalani kehidupan.

Terbitnya buku ini adalah bentuk rasa syukur penulis terhadap rahmat dan karunia Allah, yang telah mencurahkan rahmat-Nya, sehingga melalui Kesharlindung Dikdas Kementerian Pendidikan Nasional, penulis dapat menginjakan kaki dan belajar di Negeri “Matahari Terbit”.

Walau hanya dengan waktu perjalanan yang cukup singkat, tapi sangat banyak memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga bagi penulis.

Pada bagian akhir buku ini disertakan contoh karya tulis yang pernah penulis buat dan diikutsertakan pada lomba tingkat nasional. Harapan penulis, semoga pengalaman ini dapat memberikan inspirasi bagi pembaca.

Judul      : Pengembara Desa Di Negeri Sakura
Penerbit : Mujahid Press
Share this post :

+ comments + 1 comments

March 14, 2019 at 8:11 AM

mantab

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Tak Akan Rugi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger