Headlines News :
Home » , » TIPS LOLOS INOBEL DAN SIMPOSIUM GURU

TIPS LOLOS INOBEL DAN SIMPOSIUM GURU

Written By pak dirman on Tuesday, October 25, 2016 | 5:25 AM

INOBEL adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kementeriann Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ini tantangan bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) SD dan SMP yang kreatif, inovatif, dan energik untuk menghasilkan karya inovasi untuk pembelajaran.

SIMPOSIUM. Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat nasional merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan dengan melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional.  Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran guru.

TIPS:
  • Saat melakukan pendaftaran PILIH jenis satuan pendidikan atau jenjang pendidikan, atau instansi (PAUD-DIKMAS/DIKDAS/DIKMEN/TENDIK)
  • Pilih topik yang sesuai dengan karya tulis yang akan dikirim
  • Pastikan karya tulis yang akan saudara kirimkan tidak mengandung unsur plagiasi
  • Karya tulis berformat PDF, dengan ukuran maksimal 3MB (jika tidak punya software, maka bapak/ibu dapat menconversinya secara online  DI SINI
yang terpenting, lomba karya tulis apapun yang ingin bapak ibu ikuti, harus lolos tes Similarity dan Sitasi. Maksudnya karya tulis tersebut, bebas dari plagiat, biasanya plagiat yang bisa ditoleransi dibawa 10%. untuk mengecek plagiasi, bapak ibu dapat mengeceknya  DI SINI

Pedoman SIMPOSIUM GTK 2016 dapat dilihat DI SINI

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Tak Akan Rugi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger