Headlines News :
Home » » BTIKP Gelar Evaluasi dan Supervisi Produksi Konten Pembelajaran

BTIKP Gelar Evaluasi dan Supervisi Produksi Konten Pembelajaran

Written By pak dirman on Wednesday, January 1, 2014 | 3:44 AM

Dalam rangka mengevaluasi kinerja pembuatan kontens dan korator, maka Balai teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggear evaluasi dan suvervisi terhadap kegiatan produksi pada 16-18 Desember 2013 di Aula Diknas lantai 3.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diwakili Kepala Balai teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP), Azwan, S.Sos, ME mengatakan bahwa tim pengembangan diharapkan bisa membuat media pembelajaran dan akan diupload dalam portal yang diberi nama ‘Sudung Belajar’.

“Ini adalah sebuah rumah masa depan agar anak menjadi mudah mengakses media pembelajaran melalui Sudung Belajar. Rencananya portal ini akan dilounching pada HUT Provinsi Jambi pada 6 Januari 2014 mendatang,” ujar Azwan saat ditemui, Rabu (18/12).

Dikatakan Azwan bahwa produk-produk pembelajaran yang dihasilkan guru akan diupload di portal ini. Linknya akan diusahakan ke Pustekkom Kemendikbud RI, sehingga semua daerah di Indonesia bisa mengakses portal yang dimiliki BTIKP Diknas Provinsi Jambi ini.

“Kita harapkan dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar di sekolah. Kedepan kita akan meningkatkan pelatihan dan tim pengembangan inilah yang akan membantu BTIKP. APalagi TIK akan jadi program utama dalam pengembangan pendidikan, karena TIK sudah jadi tututan,” akunya.

Kegiatan ini sendiri diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari 15 konten dan 15 korektor dari SD, SMP, SMA sederajat dalam Provinsi Jambi. Sedangkan pemateri kegiatan ini adalah tim ahli dari Pustekkom Kemendikbud RI, Drs Abdul Muntholib dan dari dosen Universitas Jambi.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Tak Akan Rugi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger