Headlines News :
Home » » Mengatur Jarak Spasi Dengan Mudah di Word 2007

Mengatur Jarak Spasi Dengan Mudah di Word 2007

Written By pak dirman on Friday, April 19, 2013 | 10:02 PM



Tampilan spasi baris pada word 2007, agak beda  dengan word 2003. Semisal kita menggunakan spasi 1, tpada word 2007 tampilan di layar seperti 1,5 spasi pada word 2003. Ketika di print pun hasilnya sama seperti tampilan di layar (jaraknya lebih dari 1 spasi). Tapi jangan khawatir. Untuk mengatur spasi jarak ketikan di word 2007 sebenarnya tidak jauh beda dengan 2003, hanya saja tampilannya yang kadang membuat bingung bagi yang baru menggunakan Word 2007. Jarak spasi yang dimaksud disini adalah jarak antar baris dalam suatu tulisan atau paragraph. Semakin besar spasinya, maka jarak antara baris tulisan diatas dan dibawahnya akan menjadi lebih besar. Secara default Microsoft Word mengatur spasi dengan ukuran spasi 1 (single). Kita bisa mengatur jarak spasi menjadi 1,5 atau double (2). Namun demikian kita masih bisa untuk mengatur sendiri jarak spasi yang kita inginkan, sperti 1,3 ; 1,7 ; atau yang lainnya. Untuk Mengatur Jarak Spasi Dengan Mudah di Word 2007 sebenarnya mudah saja.

Cara Mengatur Jarak Spasi Dengan Mudah di Word 2007

1. Sebelum menulis dilembar kerja, kita bisa langsung mengatur jarak spasi. Atau bisa juga mengetik dahulu kemudian baru diatur jarak spasinya, tentu saja sebelum diatur jarak spasinya, ketikan harus diblok terlebih dahulu.
2. Klik menu Home kemudian pilih tanda panah dipojok kanan bawah pada group menu Paragraph.

3. Klik tab Indents and Spacing,pada pilihan Line Spacing klik tombol dropdown disebelah tulisan single.
4. Pilih salah satu pilihan spasi yang tersedia single, 1,5 atau double. Jangan lupa di bagian Spacing, before dan afternya harus 0. (karena intinya di sini)

5. Jika anda menginginkan spasi sendiri, maka setelah menekan tombol dropdown pilihlah pilihan multiple.
6. Disebelah kanannya terdapat pilihan At. Dan isilah sesuai yang anda inginkan, missal spasi 1,3 ; 1,7 ; 2,2 atau yang lainnya.

7. Klik OK
Cara yang lain mengatur jarak spasi ketikan adalah dengan menekan tombol perintah Line and paragraph Spacing pada group menu paragraph, kemudian pilih salah satu spasi yang diinginkan atau pilih line spacing options untuk mengatur spasi sesuai dengan keinginan seperti langkah diatas.
Ada satu lagi cara cepat untuk mengatur jarak spasi tulisan di MS Word, yaitu :
- Ctrl + 1 untuk jarak spasi 1
- Ctrl + 5 untuk jarak spasi 1,5
- Ctrl + 2 untuk jarak spasi double (2)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Tak Akan Rugi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger