Headlines News :
Home » » Guru dan Pengawas Berprestasi Provinsi Jambi 2012

Guru dan Pengawas Berprestasi Provinsi Jambi 2012

Written By pak dirman on Tuesday, March 19, 2013 | 4:29 AM


Kata berprestasi mengarah pada keunggulan, keberhasilan, dan kepuncakan sesuatu. Kalau memang demikian artinya, sangat susah untuk menentukan apakah seorang guru itu berprestasi atau bukan. Prestasi sebenarnya merupakan perwujudan makna kesadaran penuh seseorang. Seseorang mecuci piring lalu piring itu bersih bukan sebuah prestasi, tetapi seorang mencuci piring mencoba untuk lebih sadar dalam mencuci piring, lebih menyadari gerakan tangannya dan menyadari perbuatannya demi kesehatan orang lain justru itulah yang lebih dapat dikatakan berprestasi. Begitu pula guru yang mengajar lalu nilai anak itu tinggi bukanlah sebuah prestasi. Namun, guru yang mengajar sehingga nilai anak itu tinggi kemudian merasakan kesadaran penuh proses mengajarnya, sadar akan perubahan yang terjadi dalam diri muridnya, dan sadar bahwa nilai tinggi itu memberikan motivasi bagi anak untuk berjuang lagi dapat dikatakan sebuah prestasi.
Oleh karena itu, siapapun guru itu perlu untuk mencoba mengambil peran aktif dalam membangkitkan kesadaran dirinya. Pada akhirnya, kesadaran sebagai seorang guru menjadi dasar dari segalanya, termasuk semua tindakan, semua pikiran, dan semua perasaannya. 
Inilah 3 utusan UPTD Kecamatan Pasar Jambi yang mengikuti kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Provinsi Jambi Tahun 2013.
1. Kemas Sudirman, S.Pd.I (Guru SD Berprestasi)
2. Erni, S.Pd (Kepala TK Berprestasi)
3. Hj. Nurhayati, S.Pd (Pengawas TK/SD Berprestasi)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Tak Akan Rugi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger